Rabu, Juni 04, 2008

Libur Nonton TV

Selama Kasih ujian, aku minta ia supaya tidak menonton teve. Untuk mendukungnya aku sendiri juga ikut puasa menikmati tayangan televisi. Jadi boleh dikatakan mulai dari lama Senin sampai tadi malam televisi menjadi barang mati di rumahku. Ujian kenaikan kelas Kasih akan berakhir hari Senin depan, 10 Juni.

Tadi malam rupanya Bunda Kasih sudah tidak tahan. Setelah Kasih tidur, sekitar pukul setengah sebelas malam ia menghidupkan teve (aku sendiri keluar rumah setelah menemaninya belajar sampai ia tertidur jam sepuluh).

Rupanya Kasih sempat terjaga.

"Bunda kok nonton tv?" protesnya setengah terjaga.

"Lho, Bunda kan nggak ikut ujian...."

"Tapi Kasih kok dilarang?"

"Kasih ujian"

"Kalau gitu Kasih nonton juga, ya?"

"Daripada nonton, belajar IPS aja!" kata Bunda Kasih sambil menyodorkan buku pelajaran.

"Ah...., Kasih ngantuk, bobok lagi...." ia langsung terlelap kembali.

Ketika istriku menceritakan kejadian tersebut, aku menegurnya dengan cara halus. Sebagai orangtua, kita harus mendukung penuh dengan ikut merasakan apa yang ia alami.

"Suntuk juga nggak bisa nonton tv," keluh istriku. Tapi aku menghiburnya bahwa tanpa menonton tv, melihat anakku tidur nyenyak sudah merupakan hiburan yang paling berharga.

P.S. Qitink nanyain hasil ujian Kasih. Meskipun belum ada, tapi aku merasa tidak akan terlalu bagus, walau juga tidak akan terlalu jelek.....

5 komentar:

PIPI ELFINA mengatakan...

hehehe..sama juga Oel dg kejadian dirumah ku. anak2 kan pada mulai ujian tgl 09 Jun s/d seminggu yad, tapi mulai tadi malam anak2 kami larang nonton tv n main PC. Akibatnya akupun ikutan belajar lah sama si kecil Ryan. Si Ryan selesai belajar jam 10, abang2nya belum siap, tapi tv masih mati juga. Akupun suntuk lah..padahal ada acara yg kusukai di DAAI Tv mulai jam 09.00. behhh..apes dah!
ya..geto lah, sbg ortu kita juga harus memberi contoh..kalo ga jadi bahan argumentasi anak2. Ok. salam buat Kasih n Vita, ya...

ayahkasih mengatakan...

Sama-sama, Pie. Nggak ikutan kuis boss Der?

PIPI ELFINA mengatakan...

Ikutan Quiz si Der? mau juga sih.. tapi belum sempat nyari jawabnya. Kalo loe tau info gw lah Oel....hehehe

Anonim mengatakan...

Kee ke keude kupi ya Oel....
Kenapa gak ngobrol sama bundanya Kasih? Kan kasian, dia suntuk gak ada temen ngobrol......

ayahkasih mengatakan...

Ngobrol khan bisa lewat 3G, he he he